Powered by Blogger.

Bahaya Langsung Tidur setelah Makan

Agan agan sekalian tentu sering mendengar mitos orang tua yang mengatakan kalau ANAKU, Jangan langsung TIDUR atuh klo udah makan.. Ntar mama sumpel kaos kaki lohh Hehee, becanda dikit gan  
Namun ternyata hal itu tidak sekedar mitos belaka, melainkan fakta yang dilengkapi dengan penjelasan secara ilmiah. Nah, kalau agan tentu ingin tahu apa saja penjelasan ilmiah yang menyatakan bahwa langsung tidur setelah makan itu tidak baik untuk kesehatan bukan? Oke...
Berikut adalah beberapa alasan ilmiah yang menyatakan bahaya tidur setelah usai makan...



Rasa Panas di Dada

 

Tahukah anda kalau pada saat kita tertidur sebenarnya pencernaan kita bekerja lebih keras?
Oleh sebab itu langsung tidur sehabis makan akan meningkatkan kadar asam lambung dan menyebabkan penyakit maag. Bukan hanya itu saja, langsung tidur sehabis makan juga akan menyebabkan rasa panas pada perut, dada dan tenggorokan.

Berat Badan Naik

 


Mitos yang kedua adalah kenaikan berat badan yang membuat anda menjadi gemuk. Ternyata hal ini tidak sekedar mitos belaka karena pada saat anda makan larut malam, tubuh akan menumpuk lemak yang terlalu banyak. Namun jika anda sudah terbiasa untuk makan malam sebelum tidur, sangat disarankan untuk mengganti menu makan anda menjadi makanan bergizi tinggi seperti buah, salad atau roti gandum.

Tenggorokan Seperti Terbakar

|
















Ternyata saat anda langsung tidur seusai makan akan menyebabkan terjadinya refluks asam. Astroesophageal reflux diseases (GERD) atau refluks asam adalah tidak menutupnya katup antara perut dan kerongkongan. Hal inilah yang memungkinkan asam lambung untuk menjalar ke tenggorokan dan menyebabkan sensasi tenggorokan terbakar.

 Serangan Stroke



Hasil sebuah penelitian yang dilakukan University of Ioannina, Yunani, menemukan bahwa perilaku segera tidur setelah makan dapat meningkatkan risiko kita mengalami serangan stroke. Penelitian yang melibatkan 500 responden orang sehat menemukan bahwa orang yang memiliki jeda paling lama antara makan dan tidur mempunyai risiko terendah untuk mengalami stroke.
Ada dua teori yang bisa menjelaskan hasil penelitian ini.
Teori Pertama, refluks asam yang terjadi bila kita segera tidur setelah makan mungkin meningkatkan terjadinya apnea tidur atau nafas terhenti selama tidur yang bisa menyebabkan serangan stroke.
Teori kedua mengemukakan, stroke bisa terjadi disebabkan oleh kerasnya kerja sistem pencernaan kita yang berdampak pada meningkatnya tekanan darah, kadar gula darah dan kolesterol yang nantinya bisa memicu terjadinya stroke.

Jadi kapan sebaiknya kita bisa tidur setelah makan? Yang terbaik adalah 2 jam sesudahnya.

Moga info ini bermanfaat ya gan...
Ane perlahan lahan mulai membiasakan diri selesai makan manjat pohon


Bingung buat PayPal klik aja link berikut >> >> -->>Rahasia Membuat Paypal Dalam 3 Hari Untuk FB Ads

Unknown - Bahaya Langsung Tidur setelah Makan

thumbnail Title: Bahaya Langsung Tidur setelah Makan
Published :2014-05-21T16:38:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 3592 Reviews
Bahaya Langsung Tidur setelah Makan
0 Komentar untuk "Bahaya Langsung Tidur setelah Makan"

Bingung ingin belanja online karena takut ditipu-tipu.. Nggak Jaman lagi tuh kaya begituan.. Langsung saja ke www.galeripos.com, tempat belanja on-line mudah dan aman. :)

Back To Top