Powered by Blogger.

Sisi Sisi Positif Dari Penolakan

Sisi Sisi Positif Dari Penolakan


Memang, ga ada rasa takut yang lebih besar daripada membayangkan diri agan ditolak. Bisa ditolak cintanya, ditolak pekerjaannya, ditolak idenya dsb. Apalagi ketika agan udah bersungguh-sungguh, mengeluarkan seluruh upaya dan hati agan. Daripada harus bersedih hati dan merutuki dunia, ada baiknya kita mengubah sudut pandang dalam memahami penolakan lebih ke arah positif thinking.
Berikut lima alasan mengapa penolakan baik untuk agan,

Ada sesuatu yang lebih baik, sedang menunggu
Satu waktu dalam hidup Anda, cobalah menyadari hal ini: terkadang, ada sebuah masa dalam hidup, Anda mungkin kecewa saat mengalami penolakan. Ditolak pekerjaan, ditolak orang yang dikasihi, dan lain sebagainya yang Anda pikir, bisa menjadi milik Anda. Namun, seiring berjalannya waktu, percayalah, banyak hal yang akan datang, yang justru mengganti semua kekecewaan dan harapan Anda (yang gagal) menjadi lebih baik. Pada akhirnya, ketika Anda mencoba menengok ke belakang dan menyadari semuanya, Anda tahu, sesuatu yang lebih baik, tengah menunggu Anda.

Mungkin Anda berpikir terlalu dangkal
Segala kekecewaan, kemarahan, putus harapan yang Anda rasakan ketika mengalami penolakan, mungkin itu karena Anda berpikir terlalu dangkal. Ketika Anda mengalami penolakan, cepat atau lambat Anda akan menyadari, bahwa sesungguhnya, mereka yang menolak Anda telah memberikan ruang bagi orang yang tepat untuk akhirnya "menerima" Anda.

Belajar sesuatu dan mengevaluasi diri

Penolakan membantu Anda mengevaluasi diri Anda sendiri. Penolakan membuat Anda menyadari apa yang tidak cocok bagi Anda, dan apa yang sesungguhnya Anda kuasai. Dalam jangka panjang, penolakan membuat Anda kembali pada diri Anda sendiri.

Membuat Anda mampu berempati pada orang lain
Mengalami penderitaan membuat Anda lebih ramah kepada orang lain. Setelah mengalami perasaan kecewa, Anda akan jauh lebih mungkin menjadi orang yang lebih lembut. Untuk alasan ini, Oprah bahkan mengatakan, "Tidak ada pengalaman yang sia-sia."

Anda masih tetap hidup, bukan?
Penolakan membuat Anda merasa lebih kuat dan lebih tahan dalam menghadapi penolakan lagi. Jika J.K Rowling ditolak oleh banyak penerbit, Anna Wintour dipecat dari Harpers Bazaar, Michael Jordan dikeluarkan dari tim basket SMA-nya, dan Walt Disney diberitahu bahwa ia sama sekali tidak punya ide kreatif, mungkin hal yang sama juga sedang menimpa Anda.

Mulai dari sekarang kalo kita sedang dalam kondisi terpuruk usahakan secepat mungkin untuk bangkit dan mulai berpikir positif. Kenapa gan? Berpikir negatif dan hanya diam itu ga berguna, hanya membuang-membuang waktu aja. Liat para tokoh terkenal yang ditolak tersebut macem J.K. Rowling dan Michael Jordan, sekarang jadi orang sukses bukan? itu karena sikap pantang menyerah mereka dan selalu berpikiran positif

PESEN ANE:
RUBAH HIDUP AGAN DENGAN BERPIKIR POSITIF
Bingung buat PayPal klik aja link berikut >> >> -->>Rahasia Membuat Paypal Dalam 3 Hari Untuk FB Ads

Unknown - Sisi Sisi Positif Dari Penolakan

thumbnail Title: Sisi Sisi Positif Dari Penolakan
Published :2014-06-05T18:53:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 3592 Reviews
Sisi Sisi Positif Dari Penolakan
0 Komentar untuk "Sisi Sisi Positif Dari Penolakan"

Bingung ingin belanja online karena takut ditipu-tipu.. Nggak Jaman lagi tuh kaya begituan.. Langsung saja ke www.galeripos.com, tempat belanja on-line mudah dan aman. :)

Back To Top