Powered by Blogger.

Manfaat Blogwalking Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Saidenberg-Arte - Hai blogger, punya Blog tapi binggung ingin meningkatkan jumlah pengunjung? padahal blog Anda sudah dipasangi template keren dan di isi banyak postingan terupdate. Bahkan sudah Anda lakukan Crawl serta Fetch di Google Webmaster, analisis keyword pada Google Adwords dan melakukan semua trik SEO yang Anda ketahui, tetapi pengunjung Blog Anda masih saja jauh dari ekspektasi.  
Pasti satu hal ini yang mungkin Anda lupakan adalah melakukan Blogwalking. Bagi Anda yang masih Newbie dalam hal Nge-Blog mungkin masih ada yang belum tahu apa itu Blogwalking. Pada kesempatan ini saya akan mencoba menjelaskan apa itu Blogwalking dan manfaatnya.

3 (tiga) Pengertian Blogwalking yang saya kutip dari Blog sahabat, adalah ;

  1. Blogwalking adalah : " Aktivitas mengunjungi blog-blog lain dengan tujuan melihat-lihat ataupun sambil meninggalkan jejak dalam bentuk komentar ataupun link blog sendiri. Blog walking ini sendiri tidak hanya dilakukan oleh para blogger, tetapi kadang dilakukan juga oleh para pemilik website-website lain yang ingin memperkenalkan websitenya." (Febri, jalantikus.com)
  2. Blogwalking adalah : " Berjalan dari satu blog ke blog yang lain. Atau pengertian blogwalking yang lebih lengkap adalah kegiatan seorang blogger dalam menelusuri serangkaian blog, membaca tulisan di blog tersebut, memberikan komentar, membalas komentar meminta tukaran link, atau hanya meninggalkan komentar di kotak shoutbox. Blog-blog yang ditelusuri saat blogwalking bisa blog baru, blog sahabat yang sudah terdapat di “blogroll“, dari daftar blog yang memberikan komentar di blog blogger yang melakukan blogwalking, maupun dari daftar blog di blog lain." (Deo Pradipta, dopind.blogspot.com)
  3. Blogwalking adalah : " Sebuah aktivitas yang tidak dapat dipisahkan oleh para blogger (admin blog). Aktivitas ini biasanya dilakukan dengan cara saling berkunjung dan berkomentar di blog masing-masing. Karena seperti kita tahu bahwa blogger, wordpress, dll merupakan media untuk berbagi dan berinteraksi satu sama lain. Dari segi kegunaan nya hampir mirip dengan situs social media, tapi untuk blogger lebih bersifat terbuka." (Ririn, cara-ririn.com)

Dari pengertian mengenai Blogwalking diatas dapat saya simpulkan bahwa kegiatan Blogwalking ini adalah aktivitas silaturahim antar blogger atau menambah relasi, berinteraksi dengan cara berkunjung dan memperkenalkan diri kita, membaca dan memberikan komentar positif terhadap postingan kepada blog yang kita kunjungi, dan apabila diberikan ijin kita bisa meninggalkan link pada kolom komentar agar bisa dikunjungi balik oleh blog yang kita kunjungi.  

Hanya saja kegiatan Blogwalking ini bisa saja sia-sia apabila kita tidak mengetahui aturan mainnya. Beberapa tips agar kegiatan Blogwalking Anda bisa bermanfaat antara lain adalah;
  1. Apabila berkomentar, usahakan komentar Anda sopan, menarik, konstruktif, tidak mengandung SARA dan sesuai dengan isi artikel sehingga tidak dianggap spam oleh pemilik blog.
  2. Hindari komentar singkat. Misalnya ; "keren", "salam kenal", "halo", "info bagus", "mantap", "pertamax" dll apalagi ditambah dengan permintaan kunjungan balik.
  3. Tidak boleh mencantumkan link ke site Anda tanpa ada ijin dari pemilik blog, kecuali blog yang Anda kunjungi sudah dipasang plug in Commentluv ataupun Shoutbox.
  4. Agar Backlink yang masuk ke blog kita berharga, cobalah melakukan blogwalking ke blog-blog yang sudah memiliki Page Rank tinggi dan Blog yang menganut system dofollow.
Setelah kita melakukan Blogwalking dan mengikuti aturan mainnya, saya yakin akan timbul manfaat bagi blog kita. Manfaat yang kita dapat setelah kita melakukan Blogwalking tersebut adalah;

1. Meningkatkan jumlah pengunjung dan promosi blog.
Blogwalking sebagai media untuk membangun relasi dan silaturahim ini akan terlihat ketika Anda meninggalkan komentar serta link ke blog Anda pada Commentluv atau Shoutbox.

2. Menambah jumlah backlink.
Dengan meninggalkan link kita pada blog yang kita kunjungi tersebut maka Anda sudah menambah satu backlink untuk blog kamu. Hanya saja harus diperhatikan Page Rank dan tema dari blog yang Anda kunjungi.

3. Sumber inspirasi dan pengetahuan.
Informasi terbaru maupun tambahan yang kita baca di blog yang kita kunjungi otomatis akan menambah pengetahuan kita dan menjadi sumber inspirasi bagi tulisan kita berikutnya.

4. Memperbaiki dan membangun blog.
Kritik dan Saran dari komentar yang  Anda tuliskan akan berguna bagi pemilik website atau blog tersebut supaya bisa membangunnya lebih baik lagi, sehingga Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih dari blog tersebut.
 
Kesimpulan yang saya dapat adalah ketika kita melakukan Blogwalking jangan lupa agar kita selalu meninggalkan komentar. Dengan Anda melalukan Blogwalking, blog Anda akan lebih banyak pengunjungnya, hanya saja hasilnya tidak instant. Anda harus bersabar karena cara blogwalking ini kelemahannya membutuhkan waktu yang lama dan saat Anda berhenti melakukannya biasanya trafik blog juga akan turun. Tetapi jangan pesimis dulu, semua ini kembali kepada kualitas tulisan pada blog Anda. Apabila artikel Anda berkualitas, kunjungan ke blog Anda akan tetap ada walaupun Anda hanya sesekali melakukan promo blog dengan blogwalking ke blog yang Anda kunjungi.

Bingung buat PayPal klik aja link berikut >> >> -->>Rahasia Membuat Paypal Dalam 3 Hari Untuk FB Ads

Galuh Ahdiyat - Manfaat Blogwalking Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

thumbnail Title: Manfaat Blogwalking Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog
Published :2014-09-02T14:45:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 3592 Reviews
Manfaat Blogwalking Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog
69 Komentar untuk "Manfaat Blogwalking Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog"

jdi blogwalking begitu pengertianya oke coba blogwalking ah biar bisa bnyk pengunjung :)

Thanks buat info manfaat blogwalking nya...

Terima kasih sudah mampir dan mau membaca artikelnya, saya harap bisa bermanfaat bagi agan.. #salamkenal

Sama-sama gan, semoga bermanfaat.. #salamkenal

thank gan artikelnya sangat bermanfaat,
ane baru tw
ane bloger pemula hehehe
udah ada software & tips ,trik lainnya :D
kunjung balik ya gan http://s4gus.blogspot.com/ :D
Mohon Kunjungannya
Game lengkap Juga

sip gan, mksh infonya, follback ya

Sebenarnya, blogwalking itu mesti setema atau enggak sih?

Sekalian blogwalking juga nih kali aja agan-agan pengen tau tentang kungfu

http://beladirikungfu.blogspot.com/

siaaaaap....sangat bermanfaat, maka blogwalking saya, saya mulai dari sini yaaaaa....hehehe...follow ya: www.musthafakamal.net

sudah saya terapkan gan
http://bursamp3download.com

makasih infonya bro

http://www.caradari.tk

makasih bang manfaat blogwalking nya hehehe.
kunjungan balik yah salam Rey Blog

http://reynaghgaul.blogspot.com

karena buat saya, blogwalking bukan hanya menjalin persahabatan, tetapi penyembuh masalah, katakanlah saat sunyi, kesepian, coba bercerita dan saling berkomentar di blog, suasana jadi ramai, walau hanya sesaat, tetapi terbukti dapat melenyapkan rasa galau, rasa sendiri dan rasa-rasa yang lain.

blogwalking emang sangat efektif sekali sob,,
apalagi bagi blog baru kya` saya.. :)

selamat malam... :)

>> tutorialblogwiky.blogspot.com

Lagi blogwalking nih

caradari.blogspot.com

Ane juga baru bikin blog gan, terus baca sini situ katanya lebih efektif kalo pake bahasa inggris. Ane terapin dah, buat blog tapi bahasa inggris. Ada tips ga gan??

>>labileceremony.blogspot.com

tambahan gan, Blogwalking bisa membantu merampingkan alexa dengan cepat. salam blogger

ini juga ku lagi blog walking di blog agan ...
^_^

makacih tips nya ...

nice gan informasinya,, jgn lupa kunjungan balik ya.....

saya juga ingin blogwalking berkenalan dengan banyak sahabat

Sudah saya follback blognya.. http://www.musthafakamal.net/

Saya baru menyadari ternyata blogwalking banyak manfaatnya, bagi seorang blogger. Terima kasih penjelasan tentang blogwalking sangat jelas. Salam dari blogger pemula.

Numpang Gan : http://www.afhukblog.com/

Dapat pencerahan baru :)
Makasih sob
Nice Info
Mampir ya
http://www.buruanbeli.co.vu/

Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
http://pengobatanalamimustajab.com/obat-herbal-gagal-ginjal/

mantep gan, trimakasih pencerahanya, sudah lama ninggalin ngeblog, sampe lupa dengan cara ini, :D

makasih gan sangat bermanfaat
www.caranyaseo.com

Makasih sob untuk informasi artikelnya :)
http://goo.gl/SOmn0T

selamat pagi , maaf numapang sebentar. cuman mau ngasih sher untuk yang ingin belajar bbm marketing.
bisa langsung klik saja di web : www.pembicarawanita.com

Terimakasih, saya sangat banyak2 matur nuwon ...

di tunggu ya kunjungannya ?

mas yang punya blog, numpang nanya dong..
tips posting di blog kita minimal seminggu itu berapa kali ya??
ma'af keluar dari materi..

thanks buat tutornya, sangat bermanfaat..

http://goo.gl/78EBkB

Ternyata banyak manfaatnya dari blogwalking.Terimakasih.

Ternyata banyak manfaatnya dari blogwalking.Terimakasih.

Ilmu yg bermanfaat untuk pemula seperti sy
Lexiie-verone.blogspot.com

Blogwalking memang sangat bermanfaat untuk membangun jaringan selain itu bisa menjadi sarana silaturahmi salam kenal gan :) dari blogger newbie
Blogwalking Otomatis 2015 | sidoe.ga

Silahturahmi ke blog saya juga yah Kak, Makasih infonya saya masih new bee :)

Silahturahmi ke blog saya juga yah Kak, Makasih infonya saya masih new bee :)

yap bos,. makasih atas informasinya sangat bagus dan salam kenal saja dari kami obat rematik tradisional

Mas Bro, Bagus Banget Ilmunya, maaf ya klo say alebai sbb saya new bie jadi lagi banyak menimba ilmu nih, salam ukhuwah dari saya agenkaoskaki.dot com

nambah ilmu aja ,jangan lupa main http://ingatseo.blogspot.com/ .

Salam...
Jujur, saya blum paham tentn blogwalking, berhubung saya sedang belajar ngeblog maka saya coba cari-2 cara untuk mensosialisasikan blog saya. ya salah satunya dengan Blogwalking gitu, menurut beberapa artikel yg saya baca tentang fungsi Blog Walking itu sendiri.
maksih atas share infonya di atas!!!

http://tipshijaber.blogspot.com

Artikel Yang bagus dan bermanfaat bwt saya sbgai pemula,

Salam
Motor Yamaha Terbaru 2015

Thank You very much for publishing this Useful Guide
visit my blog www.gerbang-komputer.com :)

Misalnya kita tidak melakukan blogwalking dan hanya menambah artikel saja tiap harinya bagimana itu gan!

Misalnya kita tidak melakukan blogwalking dan hanya menambah artikel saja tiap harinya bagimana itu gan!

iya gan susah juga ningkatin pengunjung pada blog yang kita kelola, cara agan mau saya coba mudah2an blog yang saya kelola pengunjungnya bertambah dengan info dari agan, terimakasih

Lengkap banget infonya gan.. saya sangat suka blogwalking, salam hangat dari blog saya Cara M88

waah ilmu baru nih ...yowe mulai hari ini saya akan rajin Blogwalking

nice info dan saya baru mengerti arti blogwalking , sekalian di cek blog saya http://laugh-sad-love-live.blogspot.com terima kasih

ilmu baru.. terima kasih mas, artikelnya bermanfaat

<a href='softwareplus-plus.blogspot.com> informasi dunia komputer </a>

mantaf gan :D kujungi blog saya juga ya gan...

artikel yang bermanfaat, ane jadi tau manfaat blogwalking... terimakasih...
jangan lupa juga berkunjung di solosoloku.blogspot.com

Makasih banget bro lagi paham tentang blogwalking.ternyata gitu maksudnya...
Yang doyan nyari nyari cerita dewasa boleh mampir juga

www.ceritadewasa-terlengkap.blogspot.com

Mantap Artikelnya Gan....Folback gan..www.tutorialamin.com

maksih banyak min informasinya...sangat membantu buat ane yang baru belajar ngeblog...dan intinya jadi ajang silaturahmi kali ya...
mampir ya ke https://kampungshare.blogspot.co.id/

Wah begitu yaa.
Salam kenal gan..

kunjungi gan www.kudabekas.blogspot.com

Terima kasih ulasannya
sangat membantu terutama ane yang baru terjun ke dunia blogging

Hallo Semua nya, Numpang Promo ,Saya Ingin Menawarkan Kepada Anda Ada Promo ( Event ) Yang Bisa Mendapat
Duit Puluhan Juta Rupiah , Silahkan daftar kan sekarang juga
Hanya Dengan Modal Sedikit saja, Anda Sudah bisa pilih angka favorite sampai dapat Jackpot nya.. Atau Tebak Angka, Favorite Anda, Mudah Menang lho...
Silahkan di Buka Link ini ya : bandar togel

Bingung ingin belanja online karena takut ditipu-tipu.. Nggak Jaman lagi tuh kaya begituan.. Langsung saja ke www.galeripos.com, tempat belanja on-line mudah dan aman. :)

Back To Top